Misteri seputar jejak Uvo di Sleman

Misteri crop circle masih belum bisa dijelaskan secara ilmiah. Lantas bagaimana jika dilihat dari sudut analisa foto? Murnikah itu buatan manusia?

Saya mencoba melakukan perubahan arah perspektif gambar jejak crop circle (yang seringkali diasumsikan jejak UFO) yang aslinya adalah 'Jejak UFO.jpg'


Setelah saya lakukan perspektif hasilnya adalah seperti terlampir (Jejak UFO 2.jpg) saya bikin seperti ini agar lebih mudah dilihat. Tentu akan lebih baik bila ada pihak yang sudah mengambil gambar dari arah atas, misalnya helikopter.


Dari beberapa bukti crop circle yang terjadi pada berbagai belahan dunia, pola ini termasuk unik dan berbeda dengan gambar lain yang banyak terjadi pada belahan bumi lainnya. Jadi bukan hasil copy dari gambar Crop Circle lainnya.

Tetapi memang masih ada tanda tanya pada area yang saya beri lingkar di kiri atas karena warna ladangnya berbeda pada batas garis tersebut. Apakah itu suatu kebetulan atau rekayasa gambar hal itu masih perlu penelitian lebih jauh.

www.kaskus-lover.blogspot.com

Berdasarkan logika apabila ini dilakukan oleh UFO, melihat gambar terbentuk sangat rapi sangat mungkin pembuatannya menggunakan teknologi serupa laser, analisa ini karena daun-daun yang berguguran bentuknya tidak beraturan.

Kalau rubuhnya karena angin pasti jatuhnya pada umumnya ke satu arah yang sama dan tidak mungkin serapih ini. Selain itu karena laser jadi penembakannya tidak perlu jarak dekat. Bisa anda bayangkan laser kecil saja bisa sejauh sekitar 2.700 meter apalagi laser yg bisa menumbangkan padi, bisa jadi dengan tenaga yang jauh lebih besar.

Sayang tidak ada klarifikasi dari petani apakah padi-padi yang bertumbangan itu terlihat hangus atau tidak. Karena kalau benar hasil tembakan seperti laser maka padi yang tumbang pasti hangus. Kembali hal ini tentu juga perlu klarifikasi dan uji fisik.

www.kaskus-lover.blogspot.com

Ada suatu teori mengenai bentuk yang berlainan, yang konon arti dari bentuk yang berbeda adalah perlambang marker lokasi (semacam area kelolaan). Tetapi ada analisa lain yang mengatakan tanda tersebut adalah simbol bahasa seperti tulisan mesir kuno atau aksara unicode pada negara timur seperti Cina atau Jepang, dimana simbol tersebut pertanda suatu kekayaan bumi pada area yang ditandai.

Kebenaran dua teori tersebut tentu tidak bisa dipercaya begitu saja, jadi cukup menjadi referensi, karena toh yang memberikan analisa belum pernah berbicara langsung dengan alien.

Yang pasti fenomena ini tentu sangat menarik untuk bahan analisa selanjutnya.

Komentar